Fakta Menarik Mengenai Khasiat Bunga Bakung

Fakta Menarik Mengenai Khasiat Tanaman Bakung ,- Bagaimana kabarnya sobat? Semoga kalian sehat semua. Kali ini Dara Ayu akan memberikan informasi mengenai Fakta Menarik Khasiat Bunga Bakung untuk kesehatan.

Bakung ialah tumbuhan tahunan dengan tinggi 60-180 cm. Bakung biasanya memiliki tangkai yang kokoh, dan banyak ditanam di berbagai daerah yang lebih hangat sebagai tanaman hias. Ada beberapa warna yang dihasilkan dari bunga bakung, mulai dari kuning, merah dan putih. Namun di Indonesia lebih banyak dijumpai bunga bakung berwarna putih.

Selain bagus untuk dijadikan sebagai tanaman hias. ternyata bunga bakung juga memiliki khasiat dan manfaat luar biasa untuk kesehatan tubuh. Di China bunga bakung dipercaya dapat melindungi dan mengobati berbagai macam penyakit. Para penelitian pun turut dilakukan untuk meneliti khasiat bunga bakung itu sendiri. Dari hasil penelitian pun membuktikan bahwa didalam bunga bakung rupanya ditemukan sejumlah kandungan berupa Likorina, Krinidina, Hemantamina, Krinamina, yang pada umumnya memiliki sifat Analgesik, Antibengkak, dan Ekspektoran.

Manfaat dan Khasiat Bunga Bakung Untuk Kesehatan

Di dalam bunga bakung juga terdapat kandungan Flavonoid, Saponin, dan Tanin. Efek farmakologis yang dimiliki oleh bunga bakung ini diantaranya sebagai peluruh kencing, anti imflamasi, mencegah pendarahan dan mengobati luka, juga dapat digunakan untuk mengobati bengkak di tangan dan kaki, borokan, luka akibat panah beracun, peluruh keringat, peluruh muntha, pembengkakan kelenjar limpa dan selangkangan juga ketiak, dan rematik.

Mungkin itulah Fakta Menarik Mengenai Khasiat Bunga Bakung untuk kesehatan yang perlu sobat ketahui, semoga bermanfaat :) Baca Juga : Khasiat Duku Untuk Kesehatan.

0 Response to "Fakta Menarik Mengenai Khasiat Bunga Bakung"

Posting Komentar