Fakta Menarik Mengenai Khasiat Temulawak Untuk Kesehatan

Fakta Menarik Mengenai Khasiat Temulawak Untuk Kesehatan ,- Siapa yang tidak tahu dengan yang namanya temulawak? saya yakin semuanya pasti tahu, bukan. Temulawak ialah salah satu tanaman asli Indonesia yang memiliki banyak khasiat dan manfaat untuk kesehatan tubuh.

Fakta Menarik Mengenai Khasiat Temulawak Untuk Kesehatan
Khasiat Temulawak Untuk Kesehatan yang pertama ialah bermanfaat sebagai anti imflamasi yang mengagumkan. Bahkan, mungkin karena senyawa anti imflamasi yang terdapat pada akar temulawak sangat bertanggung jawab secara signifikan untuk mengurangi peradangan disebut gingerol.

Dalam beberapa penelitian menemukan bahwa senyawa yang bertanggung jawab untuk pengurangan rasa sakit dan peningkatkan mobilitas bagi mereka dengan osteoarthritis atau rheumatoid arthritis. Dalam dua studi klinis ditemukan bahwa 75% dari pasien arthritis dan 100% dari pasien dengan ketidaknyamanan otot mengalami nyeri atau pembengkakan. Selain tingkat sakit menurun, senyawa pada temulawak ini juga dapat mengurangi pembengkakan.

Fakta Menarik Mengenai Khasiat Temulawak Untuk Kesehatan Lainnya :
  1. Dapat mengobati sakit maag / asam lambung, dikarenakan didalam temulawak memiliki kandungan minyak atsiri dan kurkumin yang terdapat pada rimpang tumbuhan ini bermanfaat sebagai acnevulgaris, disamping sebagai anti inflamasi (anti radang) yang mampu mengobati penyakit maag.
  2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
  3. Mengobati batuk.
  4. Sakit tenggorokan.
  5. Hidung tersumbat atau kemacetan.
  6. Sakit perut.
  7. Sakit kepala atau migrain / migren.
  8. Sakit gigi.
Selain dapat membantu mengobati sakit yang terkait dengan peradangan (nyeri sendi), sakit perut, sakit tenggorokan, dan sakit gigi, ternyata temulawak juga dapat membantu Anda dalam mengatasi bahkan mengobati nyeri otot. Senyawa gingerol, shogaol dan zingerone yang ditemukan pada rimpang temulawak terbukti lebih efektif daripada obat untuk radang dikenal sebagai OAINS, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Pain.

Disamping juga ternyata temulawak berkhasiat bagi mereka yang mengalami penyakit lain yang disebabkan atau dipicu oleh peradangan seperti penyakit Alzheimer, diabetes, obesitas, berbagai jenis kanker dan penyakit kardiovaskular.

Itulah beberapa Fakta Menarik Mengenai Khasiat Temulawak Untuk Kesehatan yang bisa kamii bagikan kepada kalian semuanya, semoga bermanfaat :)

Salam sehat dari Lintas Informasi Kesehatan

0 Response to "Fakta Menarik Mengenai Khasiat Temulawak Untuk Kesehatan"

Posting Komentar