Manfaat Mengkonsumsi Kacang Dapat Menghindari Risiko Alergi

Manfaat Mengkonsumsi Kacang Dapat Menghindari Risiko Alergi ,- Baru baru ini hasil penelitian mengatakan bahwa dengan mengkonsumsi kacang tanah tiap hari maka dapat menghindari risiko alergi pada anak-anak dan dewasa.

Pada tahun 2015 sebuah penelitian mengklaim paparan awal produk kacang bisa mengurangi risiko alergi dengan 80%. Sekarang peneliti mengatakan "tahan lama" perlindungan alergi dapat dipertahankan, bahkan ketika makanan ringan kemudian dihindari selama setahun.

Peneliti The New England Journal of Medicine mengamati 550 anak-anak yang dianggap rentan untuk mengembangkan alergi kacang.

Studi baru menunjukkan bahwa jika seorang anak telah dikonsumsi makanan ringan kacang dalam 11 bulan pertama kehidupan, maka pada usia lima mereka mampu untuk berhenti makan makanan yang sama sekali selama satu tahun, dan mempertahankan tidak ada alergi.

Penulis utama Prof Gideon Kurangnya mengatakan: "[Penelitian] jelas menunjukkan bahwa mayoritas bayi itu sebenarnya tetap dilindungi dan bahwa perlindungan itu tahan lama." Dia mengatakan bahwa bagian dari masalah adalah bahwa orang-orang tinggal di sebuah "budaya ketakutan makanan". "Saya percaya bahwa ketakutan ini alergi makanan telah menjadi ramalan, karena makanan dikecualikan dari diet dan, sebagai hasilnya, anak gagal untuk mengembangkan toleransi," katanya kepada situs BBC News.

Para peneliti menggunakan anak-anak yang sama yang mengambil bagian dalam studi 2015 - setengah dari mereka telah diberi makanan ringan kacang sebagai bayi sementara sisanya telah diberi diet dari ASI saja.
metode deteksi. "Studi ini menemukan bahwa pada usia enam tahun, tidak ada peningkatan signifikan secara statistik pada alergi setelah 12 bulan penghindaran, pada mereka yang mengkonsumsi kacang selama [2015] sidang," kata para penulis.

Anak-anak mengambil bagian dalam studi ini dianggap rawan alergi kacang, karena mereka telah mengembangkan eksim sebagai bayi - tanda peringatan awal dari alergi.

Prof. Kurangnya mengatakan bahwa penelitian lebih lanjut diperlukan untuk melihat apakah perlawanan berlangsung selama jauh lebih lama dari periode pantang 12 bulan. Dia mengatakan bahwa di Inggris dan AS dikombinasikan, 20.000 bayi tahun didiagnosa dengan alergi kacang.

Dia juga mengatakan bahwa antara tahun 1995 dan 2005, jumlah orang yang didiagnosis telah tiga kali lipat, dan ini bukan karena metode deteksi telah menjadi lebih maju karena mereka telah tetap sama.

Prof Barry Kay, dari Imperial College London, mengatakan hasil studi ini "menunjukkan jalan untuk berpikir benar-benar segar pada mekanisme toleransi terhadap makanan alergi di 'beresiko' bayi".

Berbicara tentang kedua buah penelitian, Michael Walker, seorang analis konsultan dan penasehat medis untuk pemerintah, mengatakan: "Secara bersama-sama ini meyakinkan temuan yang membuka jalan untuk membendung epidemi alergi kacang."

Semoga informasi diatas bisa bermanfaat, dan jangan lupa juga untuk terus mengunjungi situs Lintas Informasi Kesehatan untuk mendapatkan kesehatan terbaru beserta solusi pengobatannya.

0 Response to "Manfaat Mengkonsumsi Kacang Dapat Menghindari Risiko Alergi"

Posting Komentar