Fakta Menarik Mengenai Khasiat Duku Untuk Kesehatan

Fakta Menarik Mengenai Khasiat Duku Untuk Kesehatan ,- Halo semuanya, kali ini saya akan membahas informasi tentang Fakta Menarik Mengenai Khasiat Duku Untuk Kesehatan yang mungkin belum kamu ketahui, dan berikut informasinya !

Fakta Menarik Mengenai Khasiat Duku Untuk Kesehatan
Dari Wikipedia menyebutkan bahwa Duku merupakan jenis buah-buahan dari anggota suku Mellacea, yang berasal dari Asia Tenggara sebelah barat. Buah duku memiliki rasa yang manis berbeda dengan buah langsat yang asam, buah ini hanya bisa Anda dapatkan pada musim-musim tertentu saja karena bukan jenis tanaman yang berbuah sepanjang tahun.

Dalam buah duku terdapat kandungan kalori, mineral dan zat besi yang lebih tinggi dibandingkan buah apel atau jeruk manis. Buah duku juga mengandung vitamin C dan vitamin E yang bersifat sebagai anti oksidan, juga mengandung serat yang bermanfaat untuk memperlancar sistem pencernaan, mencegah kanker usus, serta dapat menetralisir radikal bebas dalam tubuh yang berbahaya menyebabkan kanker.

Disamping itu, kandungan fosfor yang terdapat pada buah duku juga dipercaya dapat membantu menguatkan gigi, terlebih bagi anak-anak yang masih gigi susu.

Selain dapat dimakan segar, ternyata kulit buah duku juga dapat digunakan untuk mengusir nyamuk. Caranya dengan dibakar. Kulitnya juga dapat digunakan sebagai obat diare, dan kulit batang serta bijinya dapat digunakan untuk obat malaria.

Nah itulah Fakta Menarik Mengenai Khasiat Duku Untuk Kesehatan . Semoga bisa bermanfaat, Amiin :)

Sumber : Lintas Informasi Kesehatan

0 Response to "Fakta Menarik Mengenai Khasiat Duku Untuk Kesehatan"

Posting Komentar