Fakta Menarik Mengenai Khasiat Kelengkeng Untuk Kesehatan

Fakta Menarik Mengenai Khasiat Kelengkeng Untuk Kesehatan >> Kelengkeng juga dikenal Lengkeng atau dalam bahasa ilmiahnya disebut dengan Dimocarpus Longan. Buah kelengkeng dikenal mempunyai rasa yang sangat manis, bentuknya bulat serta bijinya berwarna hitam.

Fakta Menarik Mengenai Khasiat Kelengkeng Untuk Kesehatan
Lintas Informasi Kesehatan - Karena rasanya yang manis, ternyata didalam buah kelengkeng terdapat kandungan karbohidrat dan protein, namun rendah lemak dan kolesterol. Selain itu, didalam buah kelengkeng juga mempunyai banyak nutrisi yang baik sekali untuk kesehatan. Kelengkeng dipercaya kaya akan vitamin A, B1, B2, B3 dan juga vitamin C, serta mengadungan mineral meliputi : kalsium, kalium, fosfor, mangnesium, zat besi, mangan, dan zinc.

Karena kaya akan vitamin C, maka kelengkeng memiliki kemampuan dalam mempercepat penyembuhan luka. Orang-orang di Asia juga percaya bahwa mengkonsumsi kelengkeng mampu memperpanjang umur.

Kelengkeng juga mampu menjaga kesehatan saraf, sehingga baik sekali untuk dijadikan sebagai obat antidepresan yang alami. Kelengkeng mampu memberikan efek tenang pada saraf dan ikut meningkatkan fungsi dari saraf. Bahkan kelengkeng juga mampu mengurangi tingkat emosi serta mengurangi kelelahan, juga bisa digunakan untuk mencegah insomnia maupun masalah tidur lainnya.

Didalam kelengkeng juga mengandung senyawa polifenol yang memiliki kemampuan dalam memerangi radikal bebas dalam tubuh dan mencegah terjadinya kerusakan sel dalam tubuh. Hal ini nantinya juga akan memberikan dampak yang baik bagi kesehatan, yaitu mampu mencegah perkembangan kanker.

Khasiat kelengkeng ini bukan sekedar untuk penyembuhan luka saja, tetapi baik pula untuk menjaga kulit Anda dengan secara alami.

Setelah kita mengetahui Fakta Menarik Mengenai Khasiat Kelengkeng Untuk Kesehatan yang sangat beragam ini, maka tidak ada salahnya untuk Anda mencoba konsumsi buah kelengkeng secara rutin. Baca Juga : Khasiat Blewah Untuk Kesehatan.

0 Response to "Fakta Menarik Mengenai Khasiat Kelengkeng Untuk Kesehatan"

Posting Komentar