Fakta Menarik Mengenai Khasiat Sambiloto Untuk Kesehatan

Fakta Menarik Mengenai Khasiat Sambiloto Untuk Kesehatan merupakan judul artikel postingan yang akan kami bahas dikesempatan kali ini dengan tuntas.

Fakta Menarik Mengenai Khasiat Sambiloto Untuk Kesehatan
Saya yakin pasti semua orang sudah kenal dengan yang namanya tanaman herbal sambiloto. Sambiloto sendiri ialah tanaman herbal liar yang memiliki khasiat sebagai obat tradisional untuk mengatasi dan mengobati berbagai macam penyakit atau gejala penyakit yang sering terjadi. Karena jenis tanaman liar, maka tak heran jika sambiloto dapat dijumpai di tempat-tempat seperti kebun (kebon), tepi sungai, tanah kosong yang lembab juga pekarangan.

Tanaman sambiloto dapat tumbuh di wilayah Asia yang merupakan negara-negara yang beriklim tropis, dan menyebar ke wilayah Malaysia, India, dan juga termasuk Indonesia.

Dalam dunia medis, khasiat sambiloto sudah sejak lama dikenal untuk pengobatan tradisional. Sambiloto memiliki manfaat sebagai agen pembunuh bakteri, obat penghilang rasa sakit, dan penurun demam. Sambiloto bekerja dengan cara merangsang sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan jumlah sel darah termasuk sel darah putih yang berperan penting dalam sistem kekebalan tubuh. Andrographolide juga berperan besar dalam menurunkan enzim CDK4 , sehingga dapat menekan pertumbuhan sel kanker.

Berikut adalah khasiat lengkap dari tanaman herbal sambiloto untuk kesehatan, diantaranya adalah sebagai berikut :
  1. Ampuh dalam mengatasi masalah pada sistem pencernaan seperti diare, sembelit, gas usus, kolik , dan nyeri perut.
  2. Efekti dalam mengatasi masalah kulit seperti luka, bisul, dan gatal, juga mamu atasi masalah pernafasan, seperti batuk, bengkak amandel, bronchitis, dan juga radan tenggorokan.
  3. Penyakit liver seperti pembesaran hati, sakit kuning, dan kerusakan hati akibat obat.
  4. Penyakit Infeksi termasuk kusta, pneumonia, TBC, gonore, sifilis, malaria, kolera, leptospirosis, rabies, sinusitis, dan HIV / AIDS.
Diatas telah kami sajian informasi tentang Fakta Menarik Mengenai Khasiat Sambiloto Untuk Kesehatan , semoga bermanfaat :)

0 Response to "Fakta Menarik Mengenai Khasiat Sambiloto Untuk Kesehatan"

Posting Komentar