Fakta Menarik Mengenai Khasiat Cempedak Untuk Kesehatan

Fakta Menarik Mengenai Khasiat Cempedak Untuk Kesehatan >> Cempedak ialah tanaman buah-buahan dari famili Moracae. Cempedak berasal dari Asia Tenggara, dan menyebar luas mulai dari wilayah Tennasserim di Burma, Semenanjung Malaya termasuk Thailand, dan sebagian Kepulauan Nusantara: Sumatra, Borneo, Sulawesi, Maluku hingga ke Papua. Juga banyak didapati di Jawa bagian barat.

Fakta Menarik Mengenai Khasiat Cempedak Untuk Kesehatan

 Bentuk buah, rasa dan keharuman buah Cempedak sama persis dengan buah Nangka, meski aromanya kerap kali menusuk kuat mirip dengan buah Durian. Dibalik itu, berikut adalah Fakta Menarik Mengenai Khasiat Campedak Untuk Kesehatan yang mungkin belum kamu ketahui, diantaranya adalah sebagai berikut:
  1. Kandungan vitamin A yang lumayan tinggi pada buah Cempedak dipercaya sangat bagus untuk menjaga kesehatan mata.
  2. Kandungan vitamin C yang tinggi pula yang terdapat pada Cempedak, menjadikan Cempedak sangat bagus untuk perawatan kulit. vitamin C berguna sebagai antioksidan dan berfungsi sebagai pembentukan collagen agar kulit terhindar dari kerutan dan akan tetap halus dan sehat.
  3. Mengandung serat pangan yang cukup tinggi, dan berguna untuk membantu menjaga kesehatan saluran pencernaan dan menetralkan angka kolesterol dalam darah.
    Bagi yang sedang diet, mengkonsumsi Cempedak sudah sangat tepat. Karena kadar lemaknya sangat rendah namun kadar seratnya cukup tinggi.
    Dapat mencegah penyakit malaria dan tumor. Dikarenakan adanya senyawa heteriflavon C yang terdapat pada kulit batang Cempedak. Senyawa tersebut dapat membantu menghilangan parasit yang menyebabkan penyakit malaria.
  4. Di Malaysia akar Cempedak digunakan sebagai campuran jamu tradisional untuk perempuan yang baru melahirkan.
Itulah Fakta Menarik Mengenai Khasiat Campedak Untuk Kesehatan yang dapat kami publikasikan, semoga bermanfaat :) Baca Juga : Khasiat Kelengkeng Untuk Kesehatan.

Lintas Informasi Kesehatan

0 Response to "Fakta Menarik Mengenai Khasiat Cempedak Untuk Kesehatan"

Posting Komentar