Fakta Menarik Mengenai Khasiat Terong Untuk Kesehatan

Fakta Menarik Mengenai Khasiat Terong akan kami bahas pada kesempatan kali ini, dan berikut adalah ulasan lengkapnya dengan lebih akurat dan detail.

Fakta Menarik Mengenai Khasiat Terong Untuk Kesehatan
Terong / Terung merupakan tumbuhan penghasil buah yang dijadikan sayur-sayuran, dan memiliki warna ungu gelap yang indah dan bentuk yang lonjong. Di Indonesia terong terbilang umum disantap, baik itu digoreng, dibuat balado hingga dijadikan bahan pembuat semur. Tak hanya di Indonesia, terong juga begitu populer di berbagai negara di Asia hingga Eropa.

Dilansir dari The Daily Meal berikut adalah fakta menarik mengenai terong yang mungkin belum kamu ketahui :
  1. Terong dalam bahasa Inggris disebut eggplant karena pada abad ke-18, produk terong terlihat seperti telur ayam mungil berwarna putih.
  2. Walaupun dalam bahasa Inggris, terong disebut dengan eggplant, namun di Inggris dan Prancis sayuran ini disebut aubergine.
  3. Terong memang merupakan salah satu jenis sayuran, namun terong sebenarnya merupakan anggota keluarga buah berry.
  4. Biji terong mengandung nikotin, dan terong memiliki konsentrasi nikotin yang paling tinggi dibandingkan tanaman lainnya. Nikotin memberikan terong cita rasa pahit yang khas. Meski begitu, Anda tak perlu khawatir karena sekitar 9 kilogram terong hanya mengandung nikotin seperti yang terkandung di dalam satu batang rokok.
  5. Terong juga mengandung nasunin, antioksidan yang sangat kuat yang mampu melindungi membran-membran sel otak dari radikal bebas dan menjaga otak tetap sehat.
  6. Walaupun terong sering dihubungkan dengan kuliner Italia dan Mediterania, terong sebenarnya berasal dari Asia. Orang Tiongkoklah yang pertama kali membudidayakan tanaman terong di antara Tiongkok selatan dan Kamboja pada abad ke-5 SM. terong baru tiba di Eropa barat sekitar abad ke-14.
  7. Sebagai negara yang pertama kali membudidayakan terong, Tiongkok hingga saat ini menanam jumlah terong terbanyak di dunia. Setiap tahunnya, Tiongkok menanam lebih dari 28 juta ton terong.

Inilah Khasiat Terong Untuk Kesehatan

1. Diabetes

Makanan tinggi serat seperti terong dan juga rendah karbohidrat sangat baik bagi penderita diabetes. Hasi penelitian menunjukkan bahwa, jika kita konsumsi terong secara teratur maka kadar gula kita juga akan menurun dan stabil. Jadi khususnya penderita diabetes coba anda buktikan sendiri.

2. Kanker

Dalam terong juga ditemukan terdapat elemen yang disebut dengan nasunin. Elemen ini ternyata dapat membantu mengatasi sel-sel kanker yang ada didalam tubuh. Jadi semakin banyak terong yang anda konsumsi, maka semakin kecil kemungkinan anda terkena kanker. Terong sangat baik melawan kanker usus besar.

3. Kaya Serat

Kita semua tahu kalau serat sangat penting sekali bagi tubuh kita karena dapat membantu memperlancar pencernaan dan buang air besar. Ini adalah salah satu manfaat terong yang cukup baik karena kandungan serat didalam terong sekitar 2 gram.

4. Kesehatan Jantung

Terong juga ternyata memiliki manfaat yang baik terhadap jantung. Terong dapat mengurangi kolesterol yang berada pada dinding arteri dan dinding pembuluh darah sehingga aliran darah menjadi lancar. Terong juga dikenal sebagai salah satu makanan yang sehat untuk Jantung.

5. Kulit

Apakah anda tahu kalau terong juga memiliki manfaat terhadap kulit anda? Terong dapat membantu melembabkan kulit anda dari dalam. Jadi bagi anda yang memiliki kulit yang kering mungkin bisa konsumsi terong untuk membantu mengatasinya.

6. Makanan Otak

Fitonutrien yang ditemukan dalam terong dapat membantu perkembangan otak kita dan melindungi membran sel dari berbagai kerusakan. Bagi anda yang memiliki anak dan jika ingin agar otak anak anda lebih aktif, maka coba masukkan terong ke dalam sayuran mereka.

7. Menurunkan Berat Badan

Nah ini dia manfaat terong yang paling disukai banyak orang yaitu dapat membantu menurunkan berat badan. Kok Bisa?? Tentu saja, karena serat dalam terong dapat membuat kita tidak mudah lapar dan membantu mempercepat proses metabolisme tubuh. Selain itu juga terong dapat membantu dalam proses pembakaran lemak di tubuh, jadi bagi anda yang merasa banyak lemak ayo mulai sekarang coba makan terong.

Mungkin itulah informasi mengenai Fakta Menarik Mengenai Khasiat Terong Untuk Kesehatan yang dapat kami publikasikan kepada Anda, semoga bermanfaat :)

0 Response to "Fakta Menarik Mengenai Khasiat Terong Untuk Kesehatan"

Posting Komentar