Fakta Menarik Mengenai Khasiat Seledri Untuk Kesehatan

Fakta Menarik Mengenai Khasiat Seledri Untuk Kesehatan ialah judul artikel yang akan saya bahas pada kesempatan kali ini, dan berikut ulasan lengkapnya !

Fakta Menarik Mengenai Khasiat Seledri Untuk Kesehatan
Lintas Informasi Kesehatan >> Seledri ( Apium Graveolens ) ialah sayuran daun dan tumbuhan obat yang bisa digunakan sebagai bumbu masakan. Beberapa negara termasuk Jepang, Cina dan Korea telah mempergunakan bagian tangkai daun sebagai bahan makanan. Di Indonesia sendiri tumbuhan ini diperkenalkan oleh penjajah Belanda dan digunakan daunnya sebagai menyedapkan sup atau sebagai lalap.

Selain bisa digunakan sebagai sop, ternyata seledri juga memiliki banyak sekali khasiat dan manfaat bagi kesehatan tubuh yang mungkin belum Anda ketahui, termasuk seledri dianggap bermanfaat bagi saluran pencernaan dan sistem kardiovaskular, serta mampu menurunkan tekanan darah, mengurangi berat badan kamu, mengurangi gejala asma, mengurangi kolesterol, mengurangi risiko kanker, mencegah degenerasi terkait usia visi, mengobati nyeri sendi, rematik dan menenangkan sistem saraf, juga sebagai antiseptik alamiah. Yang lebih hebatnya lagi, bahwa daun seledri dapat kita manfaatkan sebagai obat pencegah kerutan yang ada pada wajah kamu atau bahasa kerennya dapat diartikan sebagai obat untuk memperlambat penuaan dini.

Tentunya khasiat seledri untuk kesehatan tersebut tak lepas dari kandungan didalamnya. Fakta bahwa seledri sangat kaya akan vitamin K dan juga mengandung folat, vitamin A, kalium, dan vitamin C. Disamping itu, seledri juga adalah sumber yang sangat kaya antioksidan, yang didalamnya mengandung fitonutrien (asam fenolik, flavonoid, stilbenoids dihydro, flavones, furanocoumarins, dan pitosterol).

Demikianlah informasi Fakta Menarik Mengenai Khasiat Seledri Untuk Kesehatan yang bisa kami publikasikan, dan semoga saja bisa bermanfaat :) Baca Juga : Fakta Menarik Mengenai Khasiat Terong Untuk Kesehatan.

# Fakta Menarik Mengenai Khasiat Seledri Untuk Kesehatan

0 Response to "Fakta Menarik Mengenai Khasiat Seledri Untuk Kesehatan"

Posting Komentar